Labuhan Bajo Villa, Comodo Island

 Hellow Guys, vasudeva architect kembali hadir ke hadapan anda dengan desain baru, kali ini kami mendesain villa yang terletak di labuhan bajo, pulau komodo.

desain villa berikut ini kami mengambil konsep healty and nature concept. yaitu sebuah konsep villa yang Akrab akan lingkungan dan terkesan Hijau.

Owner kami adalah salah seorang expatriat yang berasal dari paris, beliau memberikan kami sebuah tantangan dalam mendesain sebuah privat villa, dan 2 buah unit villa yang akan di jual.

Dengan total luas lahan 19 are kami membagi site menjadi 3 bagian yang kurang lebih memiliki luas yang sama. Dalam penzoningan (penataan) ruang, kami mengkonsepkan bangunan villa owner dan guest memiliki 2 bedroom, dan masing masing bedroom memiliki akses pribadi ke bathroom, dan memiliki swimming pool pada tiap2 unit villa.

Mendesain villa privat untuk sang owner bukanlah perkara mudah, karena owner meuntut desain yang minimalis harga, simple, namun tetap menonjolkan segi tropisnya. Di Perkembangannya kami membuat 2 alternatif desain tampak bagunan villa bagi owner.

Seperti pada gambar yang tampak di atas adalah alternatif facade #1, dalam facade bangunan yang ini kami mendesain dengan sedikit ornamen kayu dam memaksimalkan pemakaian batu-batu alam seperti batu palimanan ke dalam desain,

grill yang di gunakan memakai konsep vertical garden sehingga kesan hijau dan natural lebih di dapat pada bagian kolam. Sedangakan untuk alternatif desain yang ke dua kami memakai permainan kayu dan roof garden yang lebih menonjol, untuk memberikan kesan natural, serta pemaduan elemen bebatuan alam, seperti batu pilah jember dan palimanan untuk dinding-dinding villanya

pada entrance diberikan kesan yang hijau dari pemakaian elemen roof garden dan tanaman rambat pada atap bangunan.

Sedangkan pada Unit villa yang di jual, seperti konsep sebelumnya yaitu minimalis dan tropical kotemporer, serta down to earth (nature). Kami memeras otak kami untuk menciptakan suatu desain yang indah.
Pada bagian Ruang tamu kami memberikan bukaan yang luas menghadap ke kolam sehinga bisa memaksimalkan view dari arah ini. Harapan yang diberikan desainer adalah kesan cozy dalam villa bisa terpenuhi. 
 Konsep pada entrance villa yang akan di jual, diberikan kesan yang lebih terbuka, namun tetap menjaga keprivasian dari pemilik villa tersebut. Elemen kayu dan overstek atap yang lebar sebagai ciri khas dari desain arsitektur tropis tetap dipertahankan sebagai suatu elemen desain yang utama. Untuk hiasan pada dinding-dinding luar, kami memanfaatkan material lokal yaitu batu kapur.

Nah menarik bukan? 

Bila ingin melihat perkembangan desain kami atau hendak merencanakan sebuah rumah idaman anda, tidak ada salahnya berkonsultasi dan memakai jasa kami sehingga rumah idaman anda mampu terwujud :)

Regards
VSDV Team

Komentar

Postingan Populer